Bupati Subang Hadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi BUMD Semester 1 tahun 2021

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri sekaligus membuka rapat Koordinasi dan evaluasi BUMD Semester 1 tahun 2021 di Sari Alam Resort - Ciater, Selasa (10/8/2021)

Rapat koordinasi dan evaluasi tersebut merupakan usulan Asisten Daerah II perekonomian dan pembangunan beserta Bagian Perekonomian Setda Subang untuk mengupayakan sinergitas antar BUMD bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Adapun BUMD yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya PT. BPR Gema Nastiti (Bank Subang), PT. Subang Sejahtera (SS), PT. Subang Energi Abadi (SEA), PDAM Tirta Rangga dan BPR Karya Utama (BPR KU).

Dalam laporannya Kabag Perekonomian Setda Subang Drs. Tarwan M.Pd memaparkan bahwa rapat koordinasi dan evaluasi BUMD semester 1 ini merupakan agenda untuk menjalin sinergitas dan menentukan langkah kedepan bagi BUMD atas evaluasi kinerja dan pencapaian yang telah dilaksanakan selama semester 1 tahun 2021. Tarwan menyebutkan bahwa sebagian besar BUMD milik pemerintah Kabupaten Subang telah menunjukan performa yang baik selama tahun 2020 dengan mampu memberikan kontribusi PAD bagi Pemerintah Kabupaten Subang. 

Sementara itu Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Asda II dan Kabag Perekonomian yang telah memfasilitasi adanya kegiatan tersebut. Dirinya mengungkapkan bahwa pertemuan ini bukanlah ajang saling menjatuhkan atau saling membanggakan satu sama lain melainkan ajang silaturahmi saling memotivasi dan menguatkan jalinan kerjasama antar BUMD dengan pemerintah daerah.

Kang Jimat mengatakan pula bahwa BUMD merupakan kepanjangan tangan pemerintah di sektor ekonomi yang membantu Pemerintah Daerah dalam memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD), untuk itu dirinya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran direksi BUMD yang telah bersedia mengemban amanah dari rakyat Subang dalam memimpin dan mengelola Badan usaha yang bukan milik pribadi yang tentunya membutuhkan usaha keras dalam mengembangkan dan memajukan BUMD. "Tentunya dengan amanat tersebut ada hal yg ingin dicapai yangg menjadi harapan rakyat subang yaitu meningkatkan PAD" tandas Kang Jimat.

Hadir pula dalam acara tersebut Asda II dr. Nunung Syuhaeri, Kabag Perekonomian Drs.Tarwa M.Pd dan seluruh jajaran direksi serta pengurus BUMD Kabupaten Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers