Aksi Donor Darah Ditengah Pandemi

Reporterjabar.com, Subang - Sembilan komunitas di Subang berkolaborasi bersama Yayasan Thalassemia dan Palang Merah Indonesia Kabupaten Subang berhasil mengumpulkan 26 labu darah dalam aksi donor darah.

Upaya ini dilakukan sebagai upaya memenuhi kebutuhan darah yang mulai meningkat selama pandemi sekarang. Dikatakan Agus Hermawan selaku wakil Ketua penyelenggara menyebutkan
Pihaknya berupaya memenuhi kebutuhan darah dari Yayasan Thalassemia.

"Kami bersama Yayasan Thalasemia dan PMI (Kabupaten) Subang yang bekerja sama dengan Brotherhood lainnya ingin membantu karena menipisnya persediaan darah di Subang. Apalagi dimasa pandemi sekarang ini," ujarnya disela-sela kegiatan Donor Darah di Markas PMI Kabupaten Subang, Sabtu (28/8/2021).

Adapun kebutuhan darah yang diperlukan Yayasan Thalassemia Kabupaten Subang ialah 250 labu sebulan. Lalu pihak Palang Merah Indonesia pada masa pandemi bisa menerima pendonor 500-600 yang biasa sebelum pandemi 1500 pendonor perbulan.

Perwakilan yayasan thalasemia mengucapkan banyak terima kasih kepada pendonor dari para bikers Subang.

Lalu kata Agus, selain aksi donor darah, kegiatan tetap komunitas yang dilakukan ialah Jum'at Berkah berupa bagi-bagi sarapan gratis dan membantu orang yang tengah melakukan isolasi mandiri. Penyaluran bantuan berkoordinasi dengan Satgas Desa/Kelurahan yaitu memberikan langsung dengan cara menyerahkan ke rumah-rumah yang tengah melakukan isolasi mandiri atau bantuan ke lokasi isolasi terpadu, "Kita berikan bantuan dengan cara menggantungkan di pagar rumah (orang yang tengah isolasi mandiri atau isoter)," katanya. 

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers