5 Pos Penyekatan Polres Cirebon Kota Masih Aktif Lakukan Pemeriksaan



Reporterjabar.com - Cirebon, Tidak dapat ditawar-tawar lagi, Covid-19 semakin meluas penyebarannya. Saat ini PPKM Level 4 diperpanjang kembali sampai tanggal 09 Agustus 2021. Situasi penyebaran Covid-19 yang semakin meluas, hampir setiap daerah yang ada di negeri ini, mengalami peningkatan masyarakat yang terindikasi terkena Covid-19. Sampai akhirnya pemerintah melaksanakan perpanjangan PPKM Level 4 dengan. Pencegahan yang bisa dilaksanakan dengan minimal menggunakan masker. Guna menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih intens menggunakan masker dan mengurangi mobilisasi. Jajaran Sat Lantas Polres Cirebon Kota, selain melaksanakan penyekatan dan pemeriksaan juga bagi-bagi masker sebagai salah satu solusinya, guna menumbuhkan kesadaran warga akan situasi yang ada dan menjadi tugas bersama untuk melaksanakannya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama menyampaikan, ada beberapa titik pos yang masih aktif melaksanakan pemeriksaan. Bagi masyarakat yang hendak masuk dalam Kota Cirebon diantaranya pos Penggung belakang bandara, Pos kalijaga, Pos Kedawung Tuparev, Pos kedawung Pilang dan Pos Bakorwil.

"Warga masyarakat harus menunjukkan beberapa persyaratan, yaitu Hasil PCR, SWEAB, ANTIGEN dan Kartu Vaksin. Hal ini guna mengurangi mobilisasi warga masyarakat," katanya, Kamis, 5/08/2021.

Dan dihimbau kepada warga masyarakat, agar tetap tinggal di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Solusi yang diberikan oleh pemerintah, bagi masyarakat dampak PPKM LEVEL 4, akan diberikan bansos melalui aparatur pemerintah setempat. Selain itu pula sinergitas TNI-Polri juga melakukan hal yang sama.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers