278 Pelamar CASN Subang Lakukan Sanggah

Reporterjabar.com, Subang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Subang, Drs.H. Cecep Supriatin, M.Si, menyampaikan laporan sebanyak 278 pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan pelamar Calon Pegawai  mengajukan sanggah. Adapun rinciannya 159 pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)  dan 119 dari pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). "Yang melakukan sanggahan dari PPPK sebanyak 159 pelamar dari keseluruhan 340 TMS (tidak memenuhi syarat) Dengan presentase 47%, untuk CPNS yang melakukan sanggahan sebanyak 119 pelamar dari keseluruhan 281 TMS (tidak memenuhi syarat) dengan presentase 42%, adapun jumlah total dari keseluruhan TMS 621, dengan total sanggahan 278 dengan presentase 45%," tuturnya dihadapan Sekertaris Daerah, H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si dalam Rapat Masa Sanggah dalam penerimaan CPNS Kabupaten Subang bersama para Pansel CPNS di Ruang Rapat Bupati II, Kamis (12/8/2021)

Adapun Rata-rata pelamar yang melakukan sanggahan diantaranya yaitu:
- surat pelamar tidak di tujukan kepada bupati subang
- surat lamaran tidak bermaterai
- surat pernyataan tidak sesuai
- ipk kurang dari 2,75
- transkip nilai terpotong
- kualifikasi tidak sesuai
- dokumen fotocopy
- tidak melampirkan ktp
- STR tidak berlaku
- pengalaman kerja kurang dari 3 tahun
- pengalaman kerja tidak di tandatangani eselon II/direktur
- alasan lebih dari satu

Masa sanggah adalah waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil yang merupakan salah satu tahapan dalam proses penerimaan CASN.

Adapun Rata-rata pelamar yang melakukan sanggahan diantaranya yaitu:
- surat pelamar tidak ditujukan kepada Bupati Subang
- surat lamaran tidak bermaterai
- surat pernyataan tidak sesuai
- IPK kurang dari 2,75
- transkip nilai terpotong
- kualifikasi tidak sesuai
- dokumen fotocopy
- tidak melampirkan KTP
- STR tidak berlaku
- pengalaman kerja kurang dari 3 tahun
- pengalaman kerja tidak ditandatangani eselon II/direktur
- alasan lebih dari satu

Kang Asep Nuroni, sapaan akrab Sekretaris Daerah Subang menyampaikan sambutannya mengenai Masa Sanggah yang sudah dimulai pada tanggal 4 sampai dengan 7 Agustus 2021, setelah melalui proses tersebut berlanjut kepada tahapan pengumuman paska sanggah dimana pada masa ini pemilihan selektif yang bersifat mutlak dari hasil sanggahan yang akan di umumkan pada tanggal 15 agustus 2021 mendatang. 

Kang Asep Nuroni pun berharap kepada para pansel agar bisa memanfaatkan waktu yang terbatas ini guna mempersiapkan mulai dari aspek administrasi, yang berlanjut kepada masa sanggah agar tidak ada celah ataupun salah tafsir yang bersifat sanggahan-sanggahan dalam bentuk apapun untuk masa pengumuman nanti

Hadir pula dalam kesempatan ini Asda III, Perwakilan DPRD, Kepala BKPSDM, Perwakilan dari Polres, Perwakilan dari Kejari, dan para pansel CPNS kabupaten subang 2021.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers