Wow.. Peringati Hari Bakti TNI AU, BUMN Industri Pertahanan Tebar Ribuan Paket Sembako

Bandung, 26 Juli 2021.Dua BUMN Industri Pertahanan, PT Pindad (Persero) dan PT Dirgantara Indonesia (Persero) menyerahkan ribuan paket sembako kepada TNI AU Badan Koordinasi Daerah (Bakorda) Bandung dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-74 TNI AU pada Minggu, 25 Juli 2021 di Wisma Mulyadi Bandung. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar Lanud Husein Sastranegara Bandung. 

Bantuan paket sembako sebanyak masing-masing 2.000 paket dari PTDI secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Perusahaan Irland Budiman sementara dari Pindad diserahkan oleh Junior Manager PKBL Yunus Somantri kepada Kasi Binpotdirga, Kapten Tek. Budio.

Menurut Irland Budiman, program bantuan bersama yang dilaksanakan BUMN Industri Pertahanan ini bukan kali pertama, sebelumnya menjelang Idul Fitri 2021, BUMN Industri Pertahanan juga menyalurkan paket sembako di beberapa wilayah operasinya.

"Kolaborasi antar BUMN Industri Pertahanan sudah dimulai di semua lini, termasuk salah satunya program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sehingga programnya menjadi lebih efektif dan tepat sasaran sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs) yang telah ditetapkan oleh pemegang saham," tutur Irland Budiman, Sekretaris Perusahaan PTDI disela-sela acara.

Sementara itu, Kasi Binpotdirga, Kapten Tek. Budio mengapresiasi bantuan yang diberikan BUMN Industri Pertahanan dan BUMN lainnya di Kota Bandung yang bekerjasama mendukung kegiatan bakti sosial dalam memperingati Hari bakti ke-74 TNI AU.

"Terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya dalam memperingati Hari Bakti ke-74 TNI AU, Bakorda Bandung bekerjasama dengan BUMN di Kota Bandung mengadakan kegiatan bakti sosial bagi masyarakat yang kurang mampu di sekitaran wilayah Lanud Husein Sastranegara," ungkap Kapten Tek. Budio.

Bantuan paket sembako ini disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar Citepus, Maleber dan Bojongkoneng. "Selain itu, kami juga mengadakan vaksinasi untuk masyarakat mendukung percepatan program pemerintah antisipasi Covid-19," ujar Kapten Tek. Budio. (Rilis)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers