Warga Subang Alami Penyakit Stempel Jhonshon

Reporterjabar.com, Subang - Fitri Handayani (21), penderita penyakit stempel jhonshon yang sempat viral akhirnya bisa ditangani dengan baik. Setelah sebelumnya mengalami kendala dari status kependudukannya.
Fitri yang tinggal di Bandung tetapi masih berstatus warga Subang Jawa Barat. Setelah ditelusuri ternyata masih sah merupakan warga Desa Kedawung, Kecamatan Pabuaran, Subang.

"Awalnya Putri tersebut memang warga kami, namun sekitar dua bulan lalu sebelum sakit, sempat mengajukan pindah ke Bandung ke pihak Desa Kedawung," tutur Rosman Suganda, Kepala Desa Kedawung kepada awak media, Kamis (22/7/2021).

Setelah menderita penyakit tersebut, Pitri dibawa berobat ke salahsatu Rumahsakit di wilayah Bandung, namun perawatan Fitri tidak maksimal karena biodata yang dimilikinya tidak sesuai dengan tempat tinggal.

"Ternyata setelah saya tanyakan pengajuan pindah yang diminta Fitri tidak di langsungkan ke pihak pemerintah yang berada di Bandung, otomatis pihak Rumahsakit tidak mengurusnya dan beruntungnya dia masih memiliki KTP warga Kedawung, dan kini Putri masih (berstatus) merupakan warga Kedawung," terang Rosman.

Melihat Fitri masih memiliki KTP yang beralamatkan Desa Kedawung, lantas Rosman bersama tim relawan bergerak cepat membawa Pitri ke salahsatu Rumahsakit yang berada di Bandung. "Untuk sementara kini Fitri di rawat di RS Ikhsan Bandung," katanya lagi.

Selama mendapat perawatan di Rumah Sakit di Bandung, Fitri mendapat pendampingan dari Yayasan Sadar Peduli Negeri Bandung. Akhirnya Fitri kembali ke Kedawung bersama Tim Yayasan Sadar Peduli Negeri yang dipimpin Hendhi Tantular Airlangga.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers