TNI-Polri dan Ormas di Kota Cirebon Peduli PKL dampak PPKM Darurat



Reporterjabar.com - Cirebon, Kembali siang hari ini, dengan penuh semangat dan keakraban sebuah sinergitas antara TNI-Polri dan Aliansi OKP dan Ormas serta LSM Kota Cirebon peduli pada pedagang kaki lima, dampak dari PPKM Darurat. Rombongan patroli yang dipimpin langsung oleh Dandim 0614 Kota Cirebon LETKOL Inf Herry Indriyanto didampingi, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, terdiri dari sinergitas para Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan menggunakan kendaraan dinas membagikan oaket sembako. 

Dalam sambutannya Dandim 0614 Kota Cirebon menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Ciko dan Kodim 0614 Kota Cirebon serta Aliansi OKP Ormas dan LSM, di tengah pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Darurat. 

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban dan bertahan hidup bagi masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi," katanya, Selasa, 10/07/2021.

Hal senada Kapolres Cirebon Kota juga mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajarannya terhadap para PKL. "Pemberian bansos kemanusiaan sebanyak 150 paket. Berisi beras 3 Kg, minyak goreng 500 ml, gula pasir 1 Kg dan Mie instan. Merupakan bagian dari program Polres Cirebon kota Peduli untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM darurat," imbuhnya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini membuat keluarga besar Polres  Cirebon Kota dan komponen masyarakat lainnya dapat membangun kepedulian terhadap sesama," ujarnya.

Pihaknya meyakini jika kegiatan semacam itu diikuti instansi atau tokoh masyarakat lainnya maka semangat kepedulian dan kebersamaan menjadi sebuah komitmen di Kota Cirebon. Sehingga warga yang menjalani isoman pun kebutuhannya terpenuhi meski tidak dapat beraktivitas untuk sementara waktu.

"Bantuan ini akan disalurkan secara rutin kepada warga yang membutuhkan. Kami berharap kegiatan ini menginspirasi pihak lain untuk turut berbagi dengan orang-orang di sekitarnya," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers