Sat Lantas Polres Ciko, Bagikan Sembako PPKM Level 4



Reporterjabar.com - Cirebon, Tidak dapat ditawar-tawar lagi, Covid-19 semakin meluas penyebarannya. Saat ini PPKM Level 4. Situasi penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. Hampir setiap daerah yang ada di negeri ini, mengalami peningkatan masyarakat yang terindikasi terkena Covid-19. Sampai akhirnya pemerintah melaksanakan perpanjangan PPKM Level 4. Pencegahan yang bisa dilaksanakan dengan minimal menggunakan masker. Guna menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih intens menggunakan masker dan mengurangi mobilisasi. 

Jajaran kopel putih Polres Cirebon Kota, melaksanakan bagi-bagi sembako sebagai salah satu solusi, guna menumbuhkan kesadaran warga akan situasi yang ada dan menjadi tugas bersama untuk melaksanakannya.

"Kegiatan Baksos pemberian bantuan berupa bingkisan sembako kepada masyarakat Kota Cirebon yang belum vaksin dan diputarbalikkan di pos penyekatan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota," kata Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama, Sabtu, 24/07/2021.

Sekaligus  Sosialisasi 3W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun) kepada masyarakat yang beraktivitas, untuk menjaga Jarak jauhi kerumunan. Rajin Cuci tangan dengan sabun dan dengan air yang mengalir. Pola hidup sehat serta rajin berolahraga secara mandiri. Apabila selesai beraktifitas di luar rumah segera kembali ke rumah. Kurangi mobilitas di luar rumah. Memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan kegiatan ini, sebagai upaya Polri untuk memutus penyebaran Covid-19. Sebagai bentuk peduli Polri kepada masyarakat. Terciptanya Kamseltibcarlantas yang lebih baik. 

Serta dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan. Imbuh Kasi Humas Polres cirebon Kota IPTU Ngatidja.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers