Relawan Bersatu Melawan Covid-19 Dukung Pemerintah dalam Penanggulangan Pandemi


SUKABUMI - Meledaknya angka kematian yang tinggi, dan penularan yang begitu massif akibat penularan Covid 19 membuat Relawan Bersatu melawan Covid 19 bergerak dan melakukan konsolidasi yang dihadiri oleh berbagai tokoh dan elemen masyarakat. Melalui platform zoom meeting, rapat akbar ini dihadiri oleh antara lain: Dubes Indonesia untuk Ukraina Prof Yudi Chrisnandi, Marsekal Madya TNI Purn Daryatmo, Laksamana Madya TNI Purn Widodo. Irjen Pol Purn Anton Charlian. Mayjen Purn Sturman Panjaitan, Sultan Kanoman Cirebon, Dirjen Dukcapil Prof Judan, Sri Puguh Budi Utami KA Badan SDM Kumham, politisi Kyai H Maman Imanul Haq, RA Imron Amin, Kharisma Febriansyah. Anwar Sadat, dan dari kalangan artis seperti Ayu Azhari, Paramitha Rusadi, Ote Abadi, Hari Koko. 

Mewakili dari Kalangan Media, Saat Surya Safaat dari LKBN ANTARA. Sementara dari kalangan penggiat sosial turut hadir, Mujib Hermani, Meiby Maraiana S, Kelik Wirawan, Linda Kartika Dewi dan Kris Tjantra

Dalam rapat tersebut dihasilkan beberapa agenda yang tertuang dalam berbagai program yang akan disinergikan dengan program kerja pemerintah dalam rangka penanggulangan Pandemi Covid 19. Serta pembentukan kepengurusan agar agenda ini bisa berjalan secara efektif dan maksimal.


Kris Budihardjo sebagai salah satu penggagas didaulat secara aklamasi sebagai Ketua Umum “Relawan Bersatu Melawan Covid-19.

“Dengan animo yang tinggi seperti ini saya yakin semua program yang telah digagas, bisa membantu menambal program pemerintah dalam rangka perang melawan Covid 19, dan percepatan pemulihan ekonomi pasca pademi Covid 19” tegas Kris Budihadjo.

Kris meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu bersinergi dan bergabung dalam gerakan ini tanpa memandang kepentingan politik, organisasi, partai, dan mau melepaskan semua atribut dan ego yang melekat. “Ini adalah gerakan kemanusiaan perang melawan pandemic Covid 19” tukas Kris.

Bayu Putra dan H Ayep Zaki sebagai bagian dari penggagas gerakan ini berharap semua relawan bekerja dengan hati dan kemampuan terbaik demi kemanusiaan di bumi pertiwi.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers