PPKM Darurat Polsek Gunungjati, Fokuskan Kinerja Bhabinkamtibmas



Reporterjabar.com - Cirebon, Himbauan PPKM Darurat, Tanpa henti dan secara kontinyu jajaran polres Cirebon Kota, khususnya Polsek Gunungjati gencar melaksanakan himbauan pada masyarakat. Mengantisipasi Situasi penyebaran Covid-19 sampai saat ini semakin melebar sehingga dibutuhkan kesadaran dari pada masyarakat, untuk bersama-sama dengan pemerintah sama-sama melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Berkaitan dengan hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Adi Dharma  Aiptu Subanarto dan Bhabinkamtibmas Desa Mayung Aipda Purwoko melaksanakan monitoring PPKM Darurat.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas  adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, melalui himbauan kesadaran masyarakat menggunakan masker. Yang kedapatan tidak menggunakan masker, segera diberikan masker gratis," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, Senin, 5/07/2021.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan, menghimbau kepada masyarakat agar selalu patuhi Prokes guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. karena covid itu ada dan saat ini masih menyebar kemana mana. "Siapapun bisa terkena virus Covid-19. Untuk itu, di himbau jaga kesehatan diri sendiri untuk keselamatan bersama. hari ini sebanyak 20 masker dibagikan gratis untuk warga," imbuhnya.

Himbauan yang disampaikan diantaranya menerapkan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, menjaga jarak. Mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan).  Dan 3 W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun). Tambah Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

Upaya yang dilakukan selama ini oleh pemerintah melalui kepolisian, TNI, Satpol PP dan instansi terkait tidak akan bisa terwujud dan berhasil dengan baik tanpa kesadaran dan peran serta dari pada seluruh masyarakat.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers