PPKM Darurat, Akses Masuk Kota Cirebon Masih Ditutup



Reporterjabar.com - Citebon, Mendekati berakhirnya PPKM Darurat, Warga masyarakat yang akan masuk ke Kota Cirebon. Harus mengurungkan niatnya untuk melanjutkan rencananya atau harua melengkapi diri dengan beberapa syarat. Hal ini sehubungan pengetatan pelaksanaan PPKM Darurat, yang secara masif diberlakukan. Mulai dari penutupan sejumlah ruas jalan akses masuk ke dalam kota cirebon sampai dengan himbauan penutupan toko/warung dan perusahaan non esensial. Hari ini akses jalan menuju kota cirebon dari Kedawung ditutup.

"Kegiatan penutupan Jalan Tuparev arah masuk kota dalam rangka PPKM Darurat di wilayah Pos Penutupan Kedawung wilayah hukum Polres Cirebon Kota, dipandang perlu, guna membatasi mobilisasi warga masyarakat diluar Kota Cirebon," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, Rabu, 21/07/2021.

Mereka bisa masuk, dengan mewajibkan menunjukkan Kartu Swab PCR, Kartu Vaksin Covid-19, Kartu Swab Antigen dan lainnya sesuai dengan ketentuan PPKM darurat. 

"Jalan yang dilakukan penutupan adalah Jl. Tuparev dari arah Kedawung menuju ke arah Tuparev (Dalam Kota) dan jalan menuju pilang," imbuhnya.

Selain itu dalam masa PPKM Darurat, harus segera dilaksanakan dan hukum serta sanksi denda maupun pidana juga harus diberlakukan. Sehingga masyarakat bisa patuh dan tunduk pada hukum. "Memang semua pihak merasakan tidak enak. Namun kembali ini bukan masalah untung atau rugi. Namun untuk menyelamatkan banyak nyawa dan PPKM Darurat ini, urusannya dengan nyawa manusia," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers