Polres Cirebon Kota Lakukan Gerakan Hening Cipta Indonesia



Reporterjabar.com - Cirebon, Sejumlah titik penyekatan Pos PPKM Darurat yang ada di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota. Personil Sat lantas yang tersebar di pos pam penyekatan, melaksanakan STOP dan BERHENTIKAN SEMUA KENDARAAN DAN AKTIVITAS, guna serempak melaksanakan Kegiatan Gerakan Hening Cipta Indonesia dalam rangka PPKM Darurat.

"Menghimbau pengguna jalan dan masyarakat Kota Cirebon untuk bersama-sama melakukan Gerakan Hening Cipta Indonesia dengan Menghentikan dan mematikan kendaraan sejenak. Mengangkat/menengadahkan tangan ke atas. Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai kepercayaan masing-masing untuk keselamatan, kesembuhan dan kesehatan Indonesia," kata Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama, Sabtu, 10/07/2021.

Ia melanjutkan, mengheningkan Cipta bersama-sama selama ±1 menit, selain itu memberikan himbauan dan sosialisasi tentang  protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) dan 3W (Wajib Imun, Wajib Iman dan Wajib Aman)," imbuhnya.

Giat ini sekaligus menghimbau bahwa saat ini sedang merebak pandemi Virus Corona mari bersama kita bantu cegah penyebaran virus corona dengan selalu gunakan Masker, hindari kerumunan dan fasilitas umum, hindari bepergian yang tidak penting serta beraktivitas di rumah saja.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers