Polres Cirebon Kota Berlakukan Sanksi PPKM Darurat



Reporterjabar.com - Cirebon, Pelaksanaan PPKM Darurat benar tegas dan memberlakukan perda dalam menunjang kegiatannya. Hari ini Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan oleh petugas PPKM Darurat, sasaran masyarakat yang tidak bermasker di depan GTC Jl. Cipto Mangunkusumo. Terdiri dari TNI-POLRI, Pemkot Cirebon.

"Dalam pelaksanaan tersebut diawali dengan apel kesiapan yang dilaksanakan di halaman parkir GTC Jl. Ciptomangunkusumo yang diikuti oleh Polri 10 orang, Pol PP 15 orang, Brimob Den C 3 orang dengan jumlah regu 1 sebanyak 28 orang," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, Senin, 5/07/2021.

Untuk pelaksanaan penegakan disiplin regu 1 dilaksanakan di depan GTC Jl. Cipto dengan sasaran pengguna jalan raya yang tidak menggunakan masker. 

"Dengan pemberian denda sebesar Rp 100.000 dengan cara diberikan kwitansi pembayaran yang akan dibayarkan ke Bank Jabar Banten (BJB) Cirebon sesuai dengan Perda nomor 2 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan penyakit di Kota Cirebon pasal 25 ayat 2," terangnya.

Selama pelaksanaan Penegakan Disiplin Protokol kesehatan yang dilaksanakan regu 1 di Jl. Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon didapat pelanggar sebanyak 31 orang sanksi administrasi (bayar denda Rp 100.000) dan sebanyak 5 orang dikenakan sanksi sosial  (melakukan korvei/nyapu di halaman GTC selama 15 menit).(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers