Polres Cirebon Kota Bagikan Sembako kepada PKL



Reporterjabar.com - Cirebon, Ada pemandangan berbeda dalam giat Patroli Operasi yustisi PPKM Darurat yang dilaksanakan personel Polres Cirebon Kota dengan Kodim 0614 Kota Cirebon. Rombongan patroli yang terdiri dari sinergitas para Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan menggunakan kendaraan dinas. Para petugas justru membagikan bantuan sosial kepada para pedagang kaki lima (PKL). Hal ini juga merupakan Sinergitas TNI-POLRI khususnya Kodim 0614 Kota Cirebon dan Polres cirebon Kota. Dalam patroli itu, para petugas menyisir sejumlah ruas jalan Veteran, Jl. Sisingamangaraja, Jl. Bahagia, Jl. Kasepuhan, Jl. Merdeka, Jl. Pulasaren. Mereka mendatangi lapak PKL yang ditemui di sepanjang jalan patroli tersebut.

Namun, para petugas justru membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada PKL. Bahkan, petugas pun langsung berhenti saat melihat ada PKL yang berjualan, khususnya yang lapaknya sepi.

"Mudah-mudahan kegiatan ini membuat keluarga besar Polres  Cirebon Kota dan komponen masyarakat lainnya dapat membangun kepedulian terhadap sesama," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, Sabtu, 17/07/2021.

Pihaknya meyakini jika kegiatan semacam itu diikuti instansi atau tokoh masyarakat lainnya maka semangat kepedulian dan kebersamaan menjadi sebuah komitmen di Kota Cirebon. Sehingga warga yang menjalani isoman pun kebutuhannya terpenuhi meski tidak dapat beraktivitas untuk sementara waktu.

"Bantuan ini akan disalurkan secara rutin kepada warga yang membutuhkan. Kami berharap kegiatan ini menginspirasi pihak lain untuk turut berbagi dengan orang-orang di sekitarnya," imbuhnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers