Kolaborasi Puskesmas dengan Nasdem Subang Kejar Herd-immunity

Reporterjabar, Subang - Sebanyak 506 orang warga Subang mendapatkan vaksinasi yang dilakukan oleh Puskesmas Cikalapa yang berkolaborasi dengan Partai Nasdem Kabupaten Subang. Kegiatan berlangsung di GOR Al-Four Subang, Senin (26/7/2021). Warga mendapatkan vaksin baik tahap pertama maupun tahap kedua. Dikatakan Sekretaris Partai nasdem Subang, Yadi kegiatan ini sebagai bagian dukugan partainya dalam memenuhi target herd-immunity yang ditargetkan oleh pemerintah. "Kami sengaja berkolaborasi (dengan Puskesmas Cikalapa) untuk mengejar (herd-immunity) yang ditargetkan pemerintah," ujarnya kepada Reporterjabar.com saatditemui di tengah-tengah kegiatan vaksinasi.

 

Kemudian kata penanggung jawab kegiatan yaitu dr. Ogi Prayoga kegiatan ini ini memfokuskan kepada warga untuk mendapatkan vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua. "Sekaligus mengalihkan kegiatan yang di Puskesmas Cikalapa ke tempat ini," katanya.

 

Kata dr. Ogi masyarakat Subang sangat antusias untuk divaksin. "Terbukti dari target 500-an orang yang daftar lebih dari 700 orang. Terpaksa kami pending untuk vaksinasi berikutnya," tuturnya.

 

dr. Ogi, meyampaikan ada 40 orang lainnya yang terpending vaksinasi ada yang diakibatkan oleh alasan kesehatan yang belum memenuhi kondisi untuk divaksin. 

 

Untuk kegiatan selanjutnya sambung dr. Ogi akan mendapatkan suplai sekitar 10 ribu dosis yang akan didistribusikan di tujuh Daerah Pemilihan (Dapil) tempat yang dilaksanakan selama kurang lebih satu minggu bisa tercapai.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers