Kapolres Cirebon Kota Hadiri Vaksinasi Drive Thrue



Reporterjabar.com - Cirebon, Deteksi kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama secara Drive Thrue yang diselenggarakan oleh TNI-Polri, bekerjasama dengan Pemda Kota Cirebon dan  PT. Suzuki Cinta Damai Cirebon di halaman parkir Cirebon Mall  Jl. Syarif Abdulah Rachman No.159 Kota Cirebon.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda dan jajarannya dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Mari kita bersama sama menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Vaksinasi bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon. 

"Adapun Vaksin yang digunakan merupakan Vaksin Biofarma dan jumlah orang yang divaksin sebanyak 180 orang," katanya, Kamis, 15/07/2021.

Dalam Vaksinasi tersebut melibatkan Fasilitas kesehatan yaitu Balai Pengobatan Lanal dan Puskesmas Kesunean. Dalam mekanisme sebelum dilaksanakan vaksinasi, dilakukan pengecekan suhu tubuh dan Tekanan darah terhadap pasien yang selanjutnya dilakukan registrasi dengan menyerahkan KTP serta dilakukan Screening terhadap pasien tersebut dengan tujuan mengetahui riwayat penyakit yang pernah atau sedang diderita oleh pasien tersebut. Imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

Adapun Alur pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Meja I : Pendaftaran (dengan registrasi mengisi blangko sesuai KTP). Meja II : Pemeriksaan Skrining (dilakukan pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah serta riwayat penyakit yang pernah atau sedang diderita). Meja III : Pelaksanaan Vaksinasi (proses penyuntikan vaksin) dan Meja IV : Pencatatan/Observasi (setelah dilakukan vaksinasi selanjutnya dilakukan observasi selama 30 menit guna mengetahui gejala - gejala yang timbul terhadap tubuh pasca dilakukan vaksinasi).(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers