Kapolres Ciko dan FORKOPIMDA ajak warga untuk mendukung dan sukseskan PPKM Darurat



Reporterjabar.com - Cirebon, Tidak ada lagi tawar-menawar dan juga, sudah bukan musim himbauan. Sejak hari pertama pelaksanaan PPKM Darurat tanggal 03 juli 2021. Pemerintah Kota Cirebon, sudah banyak memberikan edukasi dan teguran sekaligus menerbitkan surat edaran bagi warga masyarakat,. Hari ini memasuki hari ke 4 pelaksanaan PPKM Darurat, akan melaksanakan penindakan atas pelanggaran hukum yang dilakukan oleh warga yaitu penggunaan masker dan toko/pelaku usaha yang non esensial masih membuka usahanya.

"Keberhasilan dan kesuksesan pelaksanaan PPKM Darurat tanggal 3 - 20 Juli 2021, bukan karena aparatur negara. Melainkan peran serta, adanya rasa peduli dan juga kesanggupan untuk melaksanakan dari seluruh warga masyarakat khususnya Kota Cirebon dan sekitarnya," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, Selasa, 6/07/2021.

Ia melanjutkan, untuk diketahui bersama, tujuan utama PPKM Darurat ini adalah guna menekan laju penyebaran Covid-19. Sehingga warga masyarakat, dihimbau bisa memahami situasinya saat ini. "Dengan mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan, insya Allah Penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon akan lenyap dan musnah. Kuncinya masyarakat patuh dan mendukung PPKM Darurat dengan pelaku usaha non esensial tutup sementara dan warga masyarakat yang tidak ada kepentingan urgen serta mendesak, untuk tetap tinggal di rumah," imbuhnya.

Saat berita ini diturunkan, tindak lanjut PPKM Darurat. Dengan melakukan penutupan di ruas-ruas jalan tertentu, seperti jalan BAT, jalan Kalijaga, jalan Ciremai raya, lamer latpri, lamer Gunungsari, lamer Kejaksan, jalan Karanggetas pada Jam 10.00 WIB - 05.00 WIB (tentative).(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers