Insentif Petugas Jenazah Covid-19 Tak Dibayar, Bupati Subang: "Saya Jamin itu Tidak Benar"

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang, H. Ruhimat membantah dengan tegas terkait kabar insentif Petugas pemulasara jenazah covid-19 RSUD Subang yang belum dibayar.
Kata Ruhimat dirinya baru saja menandatangani terkait insentif yang oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang sudah dikeluarkan. "Saya baru saja sebetulnya menandatangani terkait itu. 'Kan ada insentif dari pusat dan ada pula yang tidak tertutup kami pemerintah daerah mengeluarkan yang nampaknya layak untuk mendapatkan insentif kami sudah keluarkan," tutur Ruhimat yang didampingi Wakil Bupati Subang bersama Kapolres dan Kajari Subang disela-sela kegiatan Sidang Tipiring PPKM di Alun-alun Kota Subang, Kamis (8/7/2021).

Selanjutnya kata Ruhimat menegaskan bahwa berita tersebut tidak benar. "Saya jamin itu tidak benar," tegasnya. 

Lalu dia meminta supaya meneliti kabar yang beredar. "Terkait untuk hal itu mari kita kaji mari kita teliti informasi seperti itu kebenarannya," katanya. 

Sebelumnya beredar kabar bahwa petugas pemulasara jenazah covid-19 di RSUD Subang belum menerima insentif selama 16 bulan. Kemudian para petugas pemulasara jenazah meminta supaya insentifnya segera dibayarkan karena mereka selama ini bekerja dengan risiko terpapar covid-19. 

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers