Hari ke 5 PPKM Darurat Kota Cirebon, Menindak Sedikitnya 12 Pelaku Usaha



Reporterjabar.com - Cirebon, Bertempat di lapangan parkir GTC Jalan Siliwangi Kota Cirebon telah dilakukan apel gabungan Polri dan Satpol PP untuk melakukan Ops Penegakan Hukum terhadap Warung/Toko yang melakukan penjualan barang dan jasa tidak sesuai Perda No 2 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Penyakit di Kota Cirebon dan melanggar SE Walikota tanggal 2 Juli tahun 2021 nomor 443/ SE.59-PEM tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat darurat (PPKM Darurat) untuk Pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan menyatakan, kegiatan penindakan bagi warga masyarakat baik perorangan maupun para pelaku usaha, yang masih saja membuka toko/warungnya. Merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan PPKM Darurat. 

"Karena dengan adanya himbauan dan juga informasi baik melalui medsos maupun sarana komunikasi yang lain. Diharapkan masyarakat, bisa mendukung suksesnya PPKM Darurat Kota Cirebon," katanya, Kamis, 8/07/2021.

Dalam kegiatan hari ini, petugas melakukan penindakan disertai penyitaan KTP dan mewajibkan mengikuti sidang tindak pidana ringan kepada sejumlah pelaku usaha dan masyarakat.

Adapun rute dengan menyisir Seputaran Jl. Kesambi - Jl. Kanggraksan - Jl. Kalitanjung. Selanjutnya para pelanggar pelaku usaha diwajibkan sidang di tempat.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers