Gebyar Vaksinasi Covid-19 DAHANA disambut Antusias Warga

Reporterjabar.com, Subang - PT DAHANA (Persero) bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Cibogo menggelar Vaksinasi Covid-19 masal bagi warga masyarakat di sekitar Kecamatan Cibogo, Subang. Bertempat di lapangan sepakbola DAHANA, acara vaksinasi digelar pada Sabtu, 3 Juli 2021.

Dengan prioritas utama penerima vaksin bagi usia lansia dan pralansia, acara vaksinasi ini ditargetkan mencapai 550 penerima vaksin. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) DAHANA, Eman Suherman.

"Dengan diadakannya vaksin Covid-19 bagi masyarakat, kami berharap dapat memutus penyebaran Covid-19 yang belakangan ini angka penyebaranya naik kembali," harap Eman.

Selain melakukan vaksinasi massal kepada warga masyarakat Cibogo, sebelumnya DAHANA sudah melakukan beberapa upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Diantaranya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa titik fasilitas umum di Kabupaten Subang, pembagian masker dan alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis di beberapa Puskesmas di wilayah Subang dan RSUD Ciereng Subang, serta memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang terkena dampak langsung secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"DAHANA selalu konsisten dan bergandengan dengan beberapa instansi lain untuk turut berperan aktif mencegah penyebaran Covid-19," ucap Eman.

Acara vaksinasi yang digelar oleh DAHANA ini mendapatkan apresiasi positif dari pemerintahan Kecamatan Cibogo. Sri Novia selaku Camat Cibogo mengatakan dengan diadakannya vaksinasi massal bagi masyarakat diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh serta menciptakan kekebalan  terhadap virus corona agar masyarakat bisa  lebih produktif dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

"Terima kasih kepada DAHANA yang sudah sangat peduli terhadap masyarakat yang berada dilingkungan sekitar perusahaan, semoga pandemi ini bisa segera teratasi," ujar Sri.

Sementara itu Yayat Sukarna salah satu warga Dusun Kampung maratus yang menerima vaksin Covid-19 dari DAHANA merasa bersyukur dapat mengikuti vaksin yang digelar DAHANA hari ini. Menurutnya ia dan keluarganya sudah mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin, namun belum menerima jadwal dan no antrian untuk mendapatkan vaksin.

"Alhamdulillah berkat acara vaksin yang digelar DAHANA, saya akhirnya bisa menerima vaksin. Semoga DAHANA semakin sukses dan maju dalam bisnisnya agar selalu membawa dampak kebaikan bagi warga disekitar DAHANA," Harap Yayat.


Informasi:
*Juli Jajuli*
Manager Humas & Kelembagaan
PT DAHANA (Persero)
Mobile:  082111546999

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers