Bupati Subang Terima Bantuan Oksigen Konsentrator dari Pengusaha Subang

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat secara simbolis menerima penyerahan bantuan oksigen konsentrator dari ketua Yayasan Medisina sekaligus Direktur CV. Nakula Sadewa Diki Arif Rahman dan ketua MPC Pemuda Pancasila H. Endang Kosasih di Halaman Rumah Dinas Bupati, Senin (26/7/2021).

Penyerahan bantuan oksigen konsentrator berkapasitas 7 liter tersebut dalam upaya mendukung penanganan pasien Covid 19 di Kabupaten Subang agar masyarakat lebih mudah mendapatkan pertolongan medis terutama kebutuhan terkait ketersediaan oksigen di berbagai puskesmas.

Menurut Diki Arif Rahman seorang pengusaha muda pemilik perusahaan alat medis tersebut mengungkapkan bahwa dirinya tergerak untuk membantu masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan dalam mendapatkan oksigen ditengah pandemi covid 19. Diri nya berharap agar bantuan oksigen konsentrator tersebut bisa bermanfaat bagi pemerintah daerah serta masyarakat Subang dtengah terbatasnya ketersediaan oksigen. Adapaun total bantuan yang diberikan sebanyak 20 pcs oksigen konsentrator.

Sementara itu Kang Jimat mengungkapkan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan yang diberikan oleh Diki dan menganggap apa yang dilakukan pengusaha muda tersebut sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan kepedulian pada sesama. Dirinya berharap agar apa yang dilakukan oleh Diki bisa diikuti oleh para pengusaha Subang lainnya.  Selain itu kang Jimat memberikan Apresiasi kepada MPC Pemuda Pancasila yang telah mendukung Pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Subang.

Kang Jimat mengatakan bahwa bantuan oksigen konsentrator tersebut akan di sebar di berbagai puskesmas dan layanan kesehatan lainnya agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan oksigen. "Saya akan tempatkan dipuskesmas-puskesmas agar dapat langsung digunakan untuk menolong masyarakat" ujar kang Jimat.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Sekda Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si, Asda II dr. Nunung Syuhaeri, Perwakilan RSUD Ciereng, Ketua MPC PP subang beserta Jajaran.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers