Bupati Subang Keluarkan Surat Edaran Bupati Tentang PPKM Darurat Arahan Presiden

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat kembali mengeluarkan Surat edaran Bupati terkait Penerapan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 Kabupaten Subang, Sabtu (3/7/2021).

Surat Edaran Bupati Subang
dengan Nomor: KS 01/1580/Hk/2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease di Kabupaten Subang dan terkait Surat edaran bupati sebelumnya dengan Nomor Ks.011534/Hk/2021 tentang Perubahan atas Perpanjangan Kesebelas Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dari tanggal 29 Juni - 5 Juli 2021 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Hal ini berdasarkan arahan presiden yang menginstruksikan pemberlakuan PPKM Darurat mulai tanggal 3-20 Juli 2021 khusus wilayah Jawa dan Bali serta instruksi mendagri nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid 19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Adapun isi dari Surat edaran bupati terkait PPKM darurat ini meliputi pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat dari sebelumnya. Adapun berbagai pembatasan dalam PPKM darurat ini diantaranya adalah : pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara online, pelaksanaan kegiatan pada sektor non esensial diberlakukan 100% (seratus persen) wfh, wfo 25%, pelaksanaan kegiatan makan minum di tempat umum tidak menerima makan di tempat, Seluruh tempat ibadah ditutup sementara, sekolah, tempat wisata, kegiatan seni budaya dan olahraga ditutup sementara, kegiatan pusat perbelanjaan dan pusat perdagangan ditutup sementara, untuk supermarket, pasar tradisional dan toko kelontong yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam opersional hingga pukul 8 malam dan dengan kapasitas pengunjung 50%.

Kang Jimat menuturkan agar masyarakat Subang untuk tenang, tidak panik dan mohon bersabar untuk mengurangi mobilitas dan mematuhi himbauan pemerintah dari tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021. "Ini semua untuk menyelamatkan diri kita dan keluarga dari bahaya penyebaran virus covid 19, jangan ada lagi kabar innalilahi (kematian) dan duka akibat pandemi ini" ujar kang Jimat

Usai memimpin apel Gelar Pasukan kesiapan penerapan PPKM Darurat Di Kabupaten Subang Kang Jimat beserta wakil bupati dan pejabat Forkopimda Subang langsung melakukan sosialisasi PPKM darurat kepada para pedagang, pemilik toko dan Usaha, pasar swalayan dan hotel serta masyarakat Kabupaten Subang.

"Ini adalah ikhtiar kita bersama, semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan keselamatan, semoga Allah memberkahi kita semua" tutur Kang Jimat.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers