Briefing Staff Virtual Pemda Subang

Reporterjabar.com, Subang - Sekertaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si melaksanakan briefing staff secara virtual dengan diikuti pula oleh para Kepala OPD dan seluruh camat se-Kabupaten Subang, Senin (5/7/2021)

Poin penting yang dibahas pada briefing staff tersebut diantaranya terkait evaluasi percepatan penurunan covid-19 di Kabupaten Subang, penerapan PPKM Darurat, penanganan lonjakan pasien di RSUD, proses rekrutmen tenaga harian lepas untuk tenaga kesehatan, membatasi penggunaan tabung gas oksigen untuk non medis, serta capaian vaksinasi.

Dalam paparannya, Kang Asep mengajak kepada para OPD Untuk bisa berkoordinasi dalam penanganan PPKM darurat ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. Beliau pun mengajak kepada seluruh elemen yang bertugas, agar mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai program-program penerapan protokol kesehatan agar masyarakat selalu taat protokol kesehatan baik melalui pengumuman langsung, media gadget atau melalui khutbah keagamaan.

Terlepas dari itu semua, Kang Asep pun berharap semoga PPKM darurat ini memberikan perubahan yg sangat berarti, dan masyarakat lebih patuh untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan agar PPKM ini berjalan dengan baik dan lancar juga tentunya capaian vaksinasi untuk masyarakat terutama lansia semoga segera terealisasi dengan target yang diharapkan.

Selain itu, terkait membludaknya jumlah pasien yang terpapar Covid-19, beliau mengarahkan untuk memberikan batasan dalam penggunaan tabung oksigen untuk non medis dan berfokus kepada tindakan medis dahulu. Pada kesempatan tersebut juga dibahas mengenai rekrutmen tenaga harian lepas untuk membantu para tenaga kesehatan yang kini mulai kekurangan sumber daya manusianya. 

Turut hadir mengikuti briefing di Ruang Rapat Bupati II, Asisten Daerah Pemerintahan dan Pembangunan serta Kabag Pemerintahan. Sementara para kepala OPD serta Camat se-Kabupaten Subang mengikuti briefing secara virtual.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers