Atasi Kelangkaan Oksigen Bupati Subang bersama Kapolres Subang Koordinasi dengan Pemasok Gas

Reporterjabar.com, Subang - Sebagai tindak lanjut dan upaya pemerintah daerah menyikapi kelangkaan oksigen di RSUD Ciereng dan beberapa rumah sakit wilayah Subang, Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan kunjungan dan koordinasi dengan pihak manajemen PT. Samator Aneka Gas Industri Subang di Cidahu kecamatan Pagaden Barat, Selasa (6/7/2021)

Didampingi Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widianto SH, kang Jimat melakukan koordinasi dengan pihak Manajemen PT. Aneka Gas Industri terkait kelangkaan oksigen tabung di RSUD Ciereng dalam beberapa hari ini. Kang Jimat menyampaikan Sebagai produsen oksigen tabung yang berdomisili di Kabupaten Subang PT. Aneka Gas Industri tentunya menjadi pihak yang paling berperan dalam memenuhi ketersediaan oksigen tabung yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat.

Kang Jimat mengungkapkan bahwa sebagai bentuk keseriusan terkait kelancaran penyediaan pasokan oksigen pemerintah Kabupaten Subang beserta polres Subang dan Kodim 0605 subang akan menyiapkan armada antar jemput tabung oksigen demi kelancaran pasokan distribusi oksigen dari gudang perusahaan ke RSUD atau rumah sakit lain dan puskesmas yang membutuhkan. "Pihak manajemen menyanggupi untuk memenuhi pasokan oksigen untuk rumah sakit dan puskesmas di Subang" ujar kang jimat yang menyampaikan pula saat ini telah terjadi lonjakan kebutuhan oksigen dari 300 tabung menjadi 600 tabung.

Dalam kesempatan tersebut kang Jimat kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Subang ditengah kondisi kedaruratan saat ini agar mematuhi aturan pemerintah dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M.

Hadir mendampingi kang Jimat Sekda Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan dr. Maxi dan perwakilan pihak RSUD Ciereng Subang serta unsur muspika setempat.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers