Antisipasi Pendemik Covid-19 Pemerintahan Desa Sukahurip Laksanakan Vaksinasi Tahap Kedua

Reporterjabar.com, Subang - Untuk mendukung dan menyukseskan Progaram Vaksinasi Nasional Pemerintah Desa  Sukahurip Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang melaksanakan vaksinasi tahap dua, gelombang kelima yang bekerjasama dengan empat pilar, UPTD Puskesmas, Kopolsek, Koramil dan kecamatan  yang ada di wilayah Cijambe ini merupakan respon program vaksin 1juta dosis, perhari, adapun pelaksaan vaksinasi tersebut bertempat di aula desa sukahurip di bantu oleh tenaga medis dari puskesmas setempat, juga tenga medis gugus tugas Covid -19.
Menurut kordinator Devi Oktaviana Sari, A,Md,,KEb, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua gelombang ke lima ini semuanya dalam kedan lancar, aman, dan aman semua pihak turut membantu, mendukung dari pemerintahan desa taem, PPKM Desa, Bhabinkantibmas, Babinsa, ikut mendampingi, sekaligus monitoring, kegiatan vaksinasi masal. 
Beripka, Aan Sutarman  selaku Bhabinkantibmas menyebutkan kegiatan vaksin ini program nasional untuk itu kami kawal pelaksaannya ini upaya pemerintah untuk memutus mata rantai civid -19. "Jadi setiap warga masyarakat diharuskan untuk di vaksinasi untuk membantu kekebalan tubuh terhadap virus covid -19," katanya, Sabtu (10/7/2021).

Kapolres Subang telah membuat peraturan baru dimana setiap yang akan membuat, surat ijin mengemudi (SIM). Juga  surat keterangan catatan kepolisian (SKCK)  harus di lampiri oleh sertifikat vaksin.
"Alhamdulilah target 150 kuota hari ini 200 orang yang mendaftar, warga masarakat begitu antusias ingin di vaksinasi dari golongan lensia juga usia muda," katanya.

Tujuan dari vaksinasi ini adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan terbentuknya Herd imunity yang kuat pendemiik covid-19. akan segera berakhir dan antivitas  kehidupan akan segera normal kembali. Juga menghimbau kepada warga masarakat Sukahurip walaupun sudah di vaksin tetap bergaya hidup sehat patuhi protokol kesahatan.

Denny Setiawan Permadhy, selaku Kapala Desa Sukahurip, mewanti-wanti walau sudah divaksin supaya tetap melaksanakan protokol kesehatan.
"Kita tetap memakai masker jaga jarak tidak berkurumun dan selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir agar terhindar dari penyebaran dan penuran virus covid-19," pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers