AKBP Dedy Dewantho Pimpin Sosialisasi Dumas Terpadu di Polres Cirebon Kota



Reporterjabar.com - Cirebon, Guna lebih mengoptimalkan pelayanan prima kepolisian bagi masyarakat. Polda Jabar memberikan sosialisasi dumas terpadu/presisi sesuai dengan program prioritas Kapolri, di bawah pimpinan Irbid Itwasda Polda Jabar AKBP Dedy Dewantho.

"Dumas terpadu/presisi ini merupakan tantangan. Bagaimana kita semua bisa mengajak dan menjelaskan kepada masyarakat. Bahwa polisi membuka akses seluas-luasnya, bagi masyarakat untuk melaporkan kejadian yang dialami atau dilihat," katanya, Sabtu, 24/07/2021.

Hal ini sesuai dengan sistem informasi penanganan pengaduan masyarakat terintegrasi di lingkungan Polri. Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi dumas untuk mengadu terhadap pelayanan kepolisian ataupun pengaduan tentang kejadian-kejadian  di masyarakat dan setiap aduan akan direspon via email dan nomor WhatsApp.

"Nama aplikasinya adalah  dumas presisi bisa di download melalui Google play atau App Store," terangnya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan banner dan juga spanduk sosialisasi dumas terpadu/presisi pada tempat pelayanan publik dan lokasi yang mudah diketahui oleh masyarakat luas. Diantaranya Alun-alun Kejaksan, samsat Polres Ciko dan Terminal Bus Harjamukti Kota Cirebon.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers