Wakil Bupati Subang terima Bantuan Tiga unit Damkar

Reporterjabar.com, Subang - Kabupaten Subang menerima bantuan tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Japan Firefighter Asosiation (JFA). Bantuan tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Jepang berkat kerjasama dan pengajuan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Penyerahan tiga unit kendaraan Damkar tersebut diterima langsung Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dari Rektor UPI di ruang rapat timur Rektorat UPI gedung Bumi Siliwangi Jalan Dr. Setiabudi, Bandung, Jum'at (11/6/21).

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi atau yang akrab disapa Kang Akur merasa bangga atas kerjasama yang terjalin antara Pemkab Subang dengan UPI. Berbagai perhatian UPI untuk Subang telah banyak membantu, mulai dari pemberian bantuan washtafle portable dalam penanggulangan covid-19, pemberian mesin automatic sterilizer chaber dan atmospheric water generator, dan saat ini bantuan yang luar biasa yaitu bantuan tiga unit mobil damkar.

"Kebahagiaan yang tidak terkira karena ditengah pandemi covid-19 dengan sebagian anggaran harus di refocusing untuk penanganan covid-19, kita dapat hibah damkar dari UPI", imbuh Kang Akur.

bantuan hibah Damkar tersebut sangat bermanfaat untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Prof. Dr. Solehidin, M.Pd., M.A berharap semoga hibah damkar tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga berguna untuk melayani masyarakat Subang.

Unit mobil pemadam yang dihibahkan memiliki kelebihan tersediri dengan teknologi terbaru Jepang. "Lebih canggih. Mobilnya tanpa tangki. Jadi kalau ada kebakaran tinggal sambung ke hydrant," ujarnya seraya mengatakan, dengan bertambahnya armada baru ini, diharapkan pelayanan kepada masyarakat terus meningkat dan lebih baik lagi. 

Turut hadir mendampingi Kang Akur, anggota DPRD Subang Ir. Beni Rudiono dan Sekretaris Satpoldam Subang. Dari pihak UPI turut hadir Wakil Rektor II, wakil Rektor IV, kepala sekretariat UPI, kepala BPPU dan ketua LPPM UPI.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers