Wakil Bupati Subang Laksanakan Vaksinasi Covid Tahap Kedua

Reporterjabar.com, Subang - Setelah pelaksanaan vaksinasi perdana pada tanggal 19 Mei 2021 lalu di aula pertemuan Bintang Fantasi Pamanukan, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi melaksanakan vaksinasi Covid 19 tahap kedua di Puskesmas Cikalapa Subang dengan didampingi oleh Kepala Puskesmas Cikalapa dr. Andriyano, Rabu (16/6/21).

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur baru selesai melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan kedua dikarenakan Kang Akur pada pertengahan bulan Januari 2021 menjadi salah satu yang pernah terpapar covid-19 atau penyintas.

Penyintas Covid-19 atau yang telah terpapar dinyatakan boleh menerima vaksin Covid-19 setelah 3 bulan dinyatakan sembuh atau negatif melalui tes usap. 

Pada pelaksanaan vaksinasi hari tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, dan Kang Akur harus di skrining untuk memastikan layak tidaknya divaksin. 

Kang Akur setelah selesai penyuntikan vaksin langsung meninjau pelayanan Puskesmas Cikalapa serta berinteraksi dengan beberapa masyarakat.

Kang Akur mengajak masyarakat Kabupaten Subang untuk segera mendaftarkan diri segera di vaksin dan jangan takut melakukan vaksinasi. "Kepada masyarakat jangan takut divaksin, ini adalah ikhtiar percepatan memutus mata rantai Covid-19," ucapnya.

Tujuan dari pada vaksinasi ini adalah upaya Pemerintah untuk betul-betul ingin memutus mata rantai covid-19 dengan terbentuknya herd immunity. Dengan demikian pandemi Covid-19 secara bertahap bisa segera berakhir dan aktivitas kehidupan akan kembali normal.

Kang Akur juga berpesan kepada tim tenaga kesehatan Puskesmas Cikalapa untuk tetap semangat melayani masyarakat walaupun di tengah pandemi covid-19 karena tim kesehatan menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Subang.

Apresiasi kepada puskesmas Cikalapa yang menjadi salah satu puskesmas dengan pelayanan yang cukup baik di Subang, ditengah pandemi masih terus membuka layanan masyarakat. Sekitar 100-150 warga datang ke Puskesmas Cikalapa untuk memeriksakan kesehatannya.

Kepada masyarakat Subang tetap terapkan protokol kesehatan dengan 5M, yaitu Menjaga jarak, Memakai masker, sering Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Dengan semangat tim kesehatan dan masyarakat menjalankan protokol kesehatan, semoga pandemi covid-19 akan segera berakhir," pungkas Kang Akur.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers