Wakil Bupati Subang Cek Langsung Kesiapan Rumah Sakit dan Puskesmas dalam Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19

Reporterjabar.com - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melaksanakan kunjungan ke berbagai rumah sakit dan klinik swasta di Kabupaten Subang untuk memantau kesiapan dalam menerima pelayanan pasien covid-19, Rabu (30/6/21).

Mengingat Bed Occupancy Rate (BOR) di RSUD Ciereng Subang saat ini sudah melebihi kapasitas, Pemda Subang mengambil opsi bekerjasama kebersediaan rumah sakit swasta dan 40 Puskesmas yang ada di Kabupaten Subang untuk menyediakan BOR dan melayani pasien covid-19.

Lokasi rumah sakit swasta dan Puskesmas yang dikunjungi Wakil Bupati Subang di antaranya Rumah Sakit PTPN Subang, Puskesmas kasomalang dan Puskesmas Cisalak.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur dalam kunjungan tersebut menyatakan bahwa pemanfaatan ruangan dan kasur di rumah sakit swasta dan Puskesmas sebagai salah satu solusi terbaik dalam penanggulangan kedaruratan. Pada kunjungan tersebut juga Kang Akur sekaligus meninjau kegiatan vaksinasi dan pelayanan lainnya.

Kang Akur mengapresiasi kepada RS PTPN Subang yang bersedia menyediakan 17 bed untuk pasien covid, Puskesmas Kasomalang 3 bed dan Puskesmas Cisalak 2 bed. Beliau berharap semoga dengan siapnya ruangan dan bed penanganan pasien covid19 dapat segera tertangani. 

Selain itu Kang Akur juga mengajak kepada petugas kesehatan dan warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Selain itu vaksinasi juga dianjurkan untuk meningkatan imunitas yang kuat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Dr. Maxi menyatakan bahwa semua rumah sakit swasta dan puskesmas di Kabupaten Subang siap mendukung dan mambantu penanganan dan memutus mata rantai covid-19 yang terus meningkat dengan menyediakan ruangan maupun kasur (bed) dalam penanganan pasien covid-19 dalam membantu RSUD Subang yang sudah overload dalam penanganan pasien covid-19 maupun pasien lainnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers