Wakapolres Ciko Buka Giat Binlihprof



Reporterjabar.com - Cirebon, Tidak ada gading yang tak retak. Demikian pula tidak ada manusia yang sempurna. Semua memiliki kekurangan dan kelebihan. Manusiawi juga jika personil Polisi, pernah mengalami kekhilafan dalam berdinas sehingga menjadi kasus dalam karir dan tugasnya, baik disengaja maupun tidak. Dalam kegiatan hari ini dihadiri dan di 

buka langsung oleh Waka Polres Cirebon Kota KOMPOL Ali Rais Ndraha melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pemulihan Profesi (Binlihprof) terhadap Anggota Polri yang pernah di sidang Disiplin atau Kode Etik Profesi Polri. 

Di tempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan mengatakan, maksud dari kegiatan  Binlih Prof (Pembinaan Pemulihan Profesi)  adalah untuk memberikan support kepada anggota yang sedang atau sudah menjalankan hukuman dari Sidang Disiplin maupun Sidang Kode Etik Profesi Polri atau sedang dalam pengawasan Propam, kedepan untuk bisa berubah menjadi anggota/Bhayangkara negara mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara serta tidak mengulangi  pelanggaran lagi.

"Bahwa personel yang pernah melakukan pelanggaran masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri, disiplin dan untuk tetap semangat menjalankan tugas karena ada pemulihan profesi, bisa berkompetisi positif meningkatkan karir," katanya, Rabu, 9/06/2021.

Peserta Binlihprof terdiri dari Kanit Provos Polsek Jajaran Polres Cirebon Kota, Anggota Propam Polres Cirebon Kota dan Anggota Polres Cirebon Kota yang pernah di Sidang Disiplin maupun Kode Etik Polri (dalam pengawasan).(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers