TNI-POLRI di Kota Cirebon Laksanakan Operasi Yustisi



Reporterjabar.com - Cirebon, Harapan Covid-19 segera berakhir, merupakan hari yang sangat dinanti oleh masyarakat. Karena mereka bisa rileks dan santai bersama dengan keluarga juga handai taulan. Momen hari-hari yang bebas kembali normal, tidak sedikit banyak masyarakat yang tetap berharap dan berdoa. Menjadi tugas Polri untuk tetap menghimbau warga disiplin.  Kapolsek Gunungjati AKP Abdul Majid di halaman Mapolsek Gunung Jati Jl. Raya Sunan Gunung Jati Desa Kalisapu Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, telah dilaksanakan Apel pratugas dalam rangka kegiatan operasi yustisi penegakan ketertiban disiplin masyarakat 5 M (Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas) serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

"Pada pelaksanaan apel pratugas dipimpin oleh Ipda Purwanto, peserta apel  pratugas berjumlah 9 personil terdiri dari 7 anggota Polsek Gunung Jati dari piket Satuan Fungsi, 2 personel anggota Koramil 2001 Cirebon Utara dan Bhabinkamtibmas Desa Klayan," kata Kapolsek Gunungjati Polres Cirebon Kota AKP Abdul Majid, Senin, 28/06/2021.

Masih kata Kapolsek Gunungjati, bentuk kegiatan Operasi Yustisi yakni Mobile Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diwilayah hukum Polsek Gunung Jati dalam rangka penegakan ketertiban disiplin protokol kesehatan terhadap warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol Kesehatan.

"Dengan rute Desa Adidarma, Desa Pasindangan dan Desa Klayan , Mertasinga, Kali sapu, Jadi Mulya , Buyut, Sambeng, Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon. Sasaran ops yustisi memberikan edukasi dan penertiban terhadap masyarakat yang sedang berkerumun.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers