Secara Kontinue Dikmas Lantas Polres Ciko Himbau Tertib Lalu Lintas



Reporterjabar.com - Cirebon, Masker merupakan kewajiban setiap masyarakat untuk menggunakannya. Pusat keramaian sekaligus kerumunan adalah pasar. Guna mencegah terjadinya pelanggaran dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas. Memahami pentingnya menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan, sebagai bentuk peduli Polri kepada masyarakat. Terciptanya Kamseltibcarlantas yang lebih baik. Jajaran satuan lalu lintas Polres Cirebon Kota, secara kontinue melaksanakan himbauan di beberapa titik di Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kasat Lantas AKP La Ode Habibi Ade Jama menjelaskan, kegiatan Dikmas Lantas himbauan untuk tertib lalu lintas dan Sosialisasi 3 W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun) dalam rangka PPKM Skala Mikro, kepada masyarakat yang beraktivitas di Citraland Cirebon, Jl. Ciremai Raya Kalijaga Harjamukti dan Pasar Besi Katiasa Penggung Jl. Angkasa Raya Harjamukti Kota Cirebon. 

"Unit Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota bertujuan memberikan  himbauan untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas, agar tetap menggunakan helm SNI saat berkendara R2 di jalan raya, lengkapi surat-surat kendaraan (SIM, STNK),  tidak berboncengan lebih dari 2 orang, tidak melawan arus dan Sosialisasi 3W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun)," katanya, Rabu, 30/96/2021.

Masyarakat pun dihimbau agar Tetap memakai masker apabila beraktifitas di luar rumah apalagi jika ke tempat keramaian dan kerumunan seperti Pasar. 

"Jaga Jarak jauhi kerumunan. Rajin Cuci tangan dengan sabun dan dengan air yang mengalir. Pola hidup sehat serta rajin berolahraga secara mandiri. Apabila selesai beraktifitas di luar rumah segera kembali ke rumah. Kurangi mobilitas di luar rumah," imbuhnya.

Kegiatan berlangsung dengan melaksanakan Prokes sesuai anjuran pemerintah dan tetap mengutamakan 3M (mencuci tangan, Memakai masker dan menjaga jarak).(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers