Sat narkoba Polres Ciko Antisipasi Ganja Hidroponik

 


Reporterjabar.com - Cirebon, Cukup menghebohkan beredarnya berita ganja yang ditanam secara hidroponik di salah satu rumah warga di Jakarta. Jajaran Satresnarkoba Polres Cirebon Kota mewaspadai dan mengantisipasi peredarannya di Kota Cirebon. Dengan melaksanakan sambang patroli. 

Kasat Narkoba Polres Cirebon Kota IPTU M Ilham mengatakan, untuk di Kota Cirebon sendiri belum ditemukan adanya ganja yang ditanam secara hidroponik.

"Walaupun belum ditemukan kasus ganja hidroponik tersebut di wilkum Polres Cirebon Kota, sebagai langkah antisipasi melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba, membuka informasi kepada masyarakat jika ada yg mengetahui terkait peredaran narkoba, penyelidikan dan pengungkapan. Kita akan selidiki dan akan tindak lanjuti sesuai dengan aturan yang ada," katanya, Kamis, 17/06/2021.

Dalam hal ini, Sat narkoba Polres Ciko mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat, terutama persoalan ganja hidroponik. Sebagai bentuk pencegahan terhadap peredaran narkoba di masyarakat. 

"Selain itu kami juga, terus melakukan pengungkapan kasus. Kami membuka informasi seluas-luasnya bagi masyarakat, yang ingin melaporkan adanya peredaran narkoba baik ganja hidroponik maupun jenis lainnya," imbuhnya.

Dalam kegiatan sambang patroli yang dilaksanakan. Memberikan edukasi  kepada masyarakat, untuk menjauhi narkoba, hal ini demi kesehatan diri sendiri. Jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang merugikan termasuk narkoba. Tidak lupa juga agar hidup sehat menerapkan Protokol kesehatan.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers