Ratusan Kuwu di Cirebon Mendapat Penguatan 4 Pilar Kebangsaan



Reporterjabar.com - Cirebon, Ratusan kuwu/kepala desa si Kabuoaten Cirebon mengikuti sosialisasi 4 Pilar MPR RI. Kegiatan yang diadakan oleh Grup 3 MPR RI ini kembali menguatkan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. 

Menurut Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron, Kuwu adalah pimpinan yang paling dekat dengan rakyat fan memiliki waktu kerja fleksibel bahkan bisa 24 jam. Oleh karena itu, kepala desa bisa menjadi perpanjangan pemerintah kepada masyarakat dalam penguatan 4 Pilar Kebangsaan.

"Kami melihat para Kuwu ini sebagai pimpinan yang berada di akar rumput," katanya, Rabu, 9/06/2021.

Ia menyatakan, menjadi penting ketika pimpinan yang selalu dekat dengan masyarakat untuk saling mengingatkan dan menguatkan kembali nilai-nilai kebangsaan yang kini dinilai mulai longgar akibat pergeseran zaman.

"Nilai-nilai ideologi negara harus diperkuat. Jangan sampai NKRI ini mudah dipecah belah akibat kemajuan zaman," imbuhnya.

Nilai-nilai nasionalisme, persatuan dan kesatuan yang diperkuat akan menjadi modal penting Bangsa Indonesian menuju kejayaan dan kesejahteraan.

"Nilai-nilai nasionalisme yang diperkuat berdampak pada kemajuan berpikir dan rasa memikiki yang tinggi terhadap bangsa dan negara. Sehingga kita semakin maju untuk mencapai kesejahteraan dan keadilan," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers