Polsek Utbar Polres Ciko Gandeng Babinsa Sambang Monitor



Reporterjabar.com - Cirebon, Dalam melaksanakan tugas di masyarakat  sinergitas antara Bhabinkamtibmas Polsek Utara Barat (Utbar) Polres Cirebon Kota dan juga Babinsa Koramil sangat diperlukan dan diharapkan bisa sama-sama melaksanakan kegiatan dalam rangka sambang kepada masyarakat. Dalam masa pandemi Covid-19 ini, tugas melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk mengedepankan protokol kesehatan. Merupakan tugas pokok bagi Bhabinkamtibmas. Dengan Sambang adalah Kegiatan Rutin yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Kel Kebon baru Polsek Utara Barat Polres Ciko Bripka Soleh kepada masyarakat wilayah binaannya. "Himbauan dalam menjaga keamanan wilayah polsek Utara Barat terutama warga desa binaannya. Serta mengajak untuk berperan serta menjaga keamanan di Desa," kata Kapolsek Utbar Polres Cirebon Kota KOMPOL Suwitno, Minggu, 27/06/2021.

Kegiatan sambang ini merupakan, kegiatan rutin dan kewajiban sebagai tugas pokok para Bhabinkamtibmas,. Dalam rangka deteksi dini hal-hal yang kemungkinan terjadi di wilayah binaannya.

"Selain itu, dalam masa pandemi Covid-19 ini juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk mengedepankan protokol kesehatan Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun, Menggunakan masker dan Menghindari kerumunan," imbuhnya.

Bhabinkamtibmas juga Melaksanakan giat himbauan selain menerapkan prokes kepada warga masyarakat, juga mengingatkan agar senantiasa menjaga kewaspadaan dari kriminalitas yang sewaktu-waktu bisa terjadi yaitu mengantisipasi adanya curas, curat dan curanmor. Imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota

"Selain itu Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar warga tetap semangat dan mengingat 3W yaitu Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun," pungkasnya.(Frans)


Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers