Polsek Seltim, Tanggap Cepat Evakuasi Korban Tenggelam



Reporterjabar.com - Cirebon, Musibah bisa saja merenggut nyawa seseorang, entah sengaja atau tidak sengaja dalam melakukan kesalahan sehingga berujung pada musibah yang mengakibatkan maut atau kematian. Seperti nasib malang yang dialami AI (11 tahun) bocah SD kelas 6 warga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Niatnya, mau nolong temannya bernama R, malah AI sendiri yang tidak tertolong, tewas tenggelam di Kali Perumahan Permata Harjamukti Selatan,  Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya warga yang tenggelam di sungai.

"Peristiwa itu, bermula ketika korban dan empat temannya sedang berenang bersama di Sungai. Petugas PJU bernama K  yang sedang memasang kabel listrik, sempat melihat mereka. Tiba-tiba, salah satu dari anak yang berenang itu berteriak meminta tolong," katanya, Minggu, 27/06/2021.

Sontak, saksi pun langsung bergegas ke lokasi kejadian. Selain saksi, ada juga saksi yang lainnya W, T, dan J juga ke lokasi untuk menolong korban yang tenggelam.

"Menurut keterangan saksi, bahwa ada 1 orang anak yang tidak bisa berenang yaitu R. Sehingga korban tenggelam kemudian ditolong oleh temannya yang bernama AI," imbuhnya.

Nahas, AI yang mencoba menolong korban, terjebak karena sungai yang cukup dalam dan berlumpur. Ia pun tak terselamatkan dan dikabarkan meninggal dunia di lokasi kejadian. "Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka oleh petugas dari Polsek seltim Polres Cirebon Kota," terangnya.

Sementara RB beruntung karena berhasil selamat oleh para saksi yang ada di lokasi kejadian. 

"Ada dua korban, RB masih bisa diselamatkan oleh saksi. Sementara satunya, AI  meninggal di lokasi kejadian. Korban yang masih hidup, kemudian segera dibawa ke Rumah Sakit oleh anggota Polsek Seltim dan masyarakat, agar segera mendapatkan perawatan medis," ungkapnya.

Sampai saat ini korban selamat menjalani perawatan medis. Sampai berita ini diturunkan korban yang selamat kondisi kini membaik. Sementara korban yang meninggal dunia, sudah dikebumikan di Kelurahan setempat.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers