Polsek Lemahwungkuk, Pantau Penyebaran Covid di Posko PPKM



Reporterjabar.com - Cirebon, Penyebaran virus Corona yang sampai saat ini masih ada. Segala upaya pemerintah mulai dari himbauan pembagian masker dan sampai saat ini yang masih berlangsung adalah dengan suntik vaksin secara serempak seluruh Indonesia atensi dari Presiden Jokowi. Disediakan untuk Masyarakat 1.000 vaksin per harinya. Guna mengetahui perkembangan grafik penyebaran Covid-19 dan sekaligus juga untuk memantau masyarakat yang sudah sembuh. Kapolres Cirebon kota melalui Kapolsek Lemahwungkuk memerintahkan agar para Bhabinkamtibmas yang dapat mengecek sekaligus bersinergi dengan perangkat desa setempat di posko PPKM. 

"Peran para Bhabinkamtibmas yang berada di Polsek jajaran sangat dibutuhkan guna memastikan data yang benar serta kecocokan dengan situasi di lapangan," kata Kapolsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota 

IPTU Wawan Hermawan, Sabtu, 26/06/2021.

Ia menyatakan, dari data yang ada secara umum untuk kelurahan Lemahwungkuk dalam kondisi zona hijau dan dari data juga bisa dilihat secara umum penanganan terhadap warga masyarakat, sudah sangat baik dan sesuai SOP.

Selain itu bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yaitu wajib memakai masker, mencuci tangan,  menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan. Serta meningkatkan untuk 3 W yaitu wajib Iman, wajib imun dan wajib aman.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers