Polsek KPC Tingkatkan Keamanan dengan Sambang Patroli dan Operasi Preman



Reporterjabar.com - Cirebon, Tak bisa di pungkiri, meskipun begitu banyak tugas dan tanggung jawab personil Polri. Untuk urusan keamanan merupakan hal yang menjadi tugas pokok dan Patroli adalah tugas rutin yang setiap hari dilaksanakan. Demikian pula dengan Personil Polsek KPC Polres Cirebon Kota telah melaksanakan kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan monitor giat kamtibmas lainnya dalam rangka cipta kondisi di wilkum Polsek KPC sekaligus penertiban terhadap masyarakat yang ditengarai sebagai preman. 

Kapolsek KPC AKP Sugiono mengatakan, Kegiataan operasi Rutin yang ditingkatkan dan Operasi preman serta monitor giat kamtibmas lainya tersebut dipimpin oleh BAWAS AIPTU Eko Sudarsono bersama Aiptu Asep Achmad Sumbada, Aiptu Ade Setiawan dan Aipda Dede Mutakin.

"Kami secara rutin melaksanakan patroli dengan jalur mulai dari Mako polsek KPC Jl. Perniagaan - kade-kade didalam pelabuhan - Jl. Sisingamaraja - Jl. Benteng - BAT - Jl. Yos Sudarso, TPI Kejawanan, Warung sekitar pantai Pelabuhan Cirebon, Area bongkar muat Pelabuhan Cirebon, Area parkir tamu/pengunjung Pelabuhan Cirebon dan kembali ke mako Polsek KPC," katanya, Minggu, 13/06/2021.

Ia berharap, dengan patroli dan Operasi preman dapat menekan kriminalitas. 

"Minimal para pelaku mengurungkan niatnya untuk melakukan tindak pidana. Selain itu hasil dari kegiatan Patroli Operasi preman, sampai saat ini belum ditemukan adanya praktek premanisme dan pemalakan di wilayah hukum Polsek KPC Polres Cirebon Kota," ungkapnya.

Patroli sendiri menyisir, Warung sekitar pantai Pelabuhan Cirebon, Area bongkar muat Pelabuhan Cirebon, Area parkir tamu/pengunjung Pelabuhan Cirebon.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers