Polsek Kedawung Wujudkan Sinergitas TNI dan Pemdes Ajak Warga Terapkan Prokes



Reporterjabar.com - Cirebon, Rasa lelah tidak berlaku bagi tugas seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota. Memastikan keadaan dan situasi Desa binaan merupakan salah satu tugas dan kewajiban dari seorang Bhabinkamtibmas yang ada di wilayahnya. Hal itu juga berlaku bagi Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polsek Kedawung Polres Ciko.

Kapolsek Kedawung Polres Cirebon Kota KOMPOL Abdul Qodirad mengatakan, kegiatan sambang ini merupakan, kegiatan rutin dan kewajiban sebagai tugas pokok para Bhabinkamtibmas. 

"Dalam rangka deteksi dini hal-hal yang kemungkinan terjadi di wilayah binaannya. Terlebih Bhabinkamtibmas dengan Babinsa dan Pemdes Desa Kalikoa melaksanakan giat penyemprotan Desinfektan di Desa Kalikoa Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon merupakan suatu kegiatan yang baik dan positif di tengah Pandemi Covid-19," katanya, Sabtu, 12/06/2021.

Selain itu, dalam masa pandemi Covid-19 ini juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk mendepankan protokol kesehatan Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun, Menggunakan masker dan Menghindari kerumunan.

Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang, hadir dan berbaur dengan masyarakat dan turut hadir juga dari babinsa dan pemdes. Dengan menerapkan protokol kesehatan.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers