Polsek Kedawung, Monitor Pelaksanaan Swab di Perumahan



Reporterjabar.com - Cirebon, Saat ini Pemerintah menggiatkan suntik vaksin serempak yang dilaksanakan dari tanggal 29 Juni sampai dengan 1 Juli 2021. Untuk kegiatan suntik vaksin sendiri berlangsung di Yon Arhanud Pilang Kabupaten Cirebon. sinergitas TNI - POLRI - PEMKOT Cirebon. Namun demikian, ada juga yang melaksanakan suntik vaksin di perumahan. Hal ini menjadi perhatian dari Kapolsek Kedawung sehingga memerintahkan Bhabinkamtibmasnya untuk melaksanakan pemantauan dan pengecekan sambil melaksanakan sambang, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polsek kedawung Polres Cirebon Kota, Aipda M. Sonny.

Di tempat terpisah via sambungan telepon Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan menjelaskan, kegiatan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, mandor polisi dan Pemdes Desa Kalikoa melaksanakan giat monitoring pelaksanaan swab warga di Desa Kalikoa Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon yang dilakukan oleh Puskesmas Kedawung.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan untuk menghambat penyebaran Covid-1919 dan memberikan pesan kamtibmas berhati-hati adanya Curat, Curas, Curanmor (C3) dan bahaya penyalahgunaan narkoba serta mensosialisasi AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) dengan mengedepankan protokol kesehatan 5M seperti Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas dan interaksi.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers