Polsek Kedawung Ajak Masyarakat Laksanakan PPKM



Reporterjabar.com - Cirebon, Berbagai daerah, mengalami peningkatan kasus Covid-19. Situasi penyebaran Covid-19 sampai saat ini semakin melebar sehingga dibutuhkan kesadaran dari masyarakat, untuk bersama-sama dengan pemerintah melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Berkaitan dengan hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota  Aipda M. Sonny mengajak masyarakat melaksanakan PPKM. Kegiatan tersebut bersinergi dengan karang taruna melaksanakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Kalikoa bekerja sama dengan STIKES Mahardika Cirebon.

Kapolsek Kedawung  Polres Cirebon Kota KOMPOL Abdul Qodirad mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas saat ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, melalui himbauan kesadaran masyarakat menggunakan masker. Serta diberikan penyuluhan tentang cara menjaga kesehatan bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, segera diberikan masker.

"Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan, menghimbau kepada masyarakat agar selalu patuhi Prokes guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. karena Covid itu ada dan saat ini masih menyebar kemana mana. Siapapun bisa terkena virus Covid-19," katanya, Minggu, 20/06/2021.

Himbauan yang disampaikan diantaranya menerapkan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, menjaga jarak. Mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan). Warga agar terus aktif dalam kepedulian terhadap keamanan lingkungan, dan selalu waspada pada jam rawan, serta ingatkan warga agar pastikan pintu dikunci dan tidak ada api yang menyala supaya tidak terjadi kebakaran serta lebih meningkatkan pengawasan lingkungan sekitarnya, terutama pada malam hari.

"Upaya yang dilakukan selama ini oleh pemerintah melalui Kepolisian, TNI, Satpol PP dan instansi terkait tidak akan bisa terwujud dan berhasil dengan baik tanpa kesadaran dan peran serta dari pada seluruh masyarakat," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers