Polsek Gunungjati Sapa Masyarakat Nelayan Dengan Humanis



Reporterjabar.com - Cirebon, Wilayah hukum Polres Cirebon Kota, yang juga memiliki lautan serta identik dengan warganya berprofesi sebagai nelayan. Mengharuskan juga, peran Bhabinkamtibmas hadir ditengah-tengah masyarakat nelayan. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pasindangan Aiptu Gunawan melaksanakan giat sambang ke nelayan.

Kapolsek Gunungjati Polres Cirebon Kota AKP Abdul Majid mengatakan, hal baik yang dilakukan Bhabinkamtibmas, sambang dan sapa warga nelayan kerang ijoan di Pasindangan sangat membantu dalam menggali permasalahan yang kemungkinan ada dan sedang terjadi, khususnya di kalangan masyarakat nelayan.

"kehadiran Bhabinkamtibmas juga sangat diperlukan, sebagai simbol aparat keamanan dalam menciptakan situasi kamtibmas," katanya, Senin, 14/06/2021.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan serta adaptasi Kebiasaan Baru Tentang 5M dan 3W yaitu 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan dgn menggunakan Sabun antiseptik, Menjaga jarak dlm berinteraksi, Menghindari Kerumunan dan Membatasi mobilitas). 

"Kami juga sosialisasikan Serta 3 W (Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun)," ujarnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers