Polres Cirebon Kota Laksanakan Operasi Preman



Reporterjabar.com - Cirebon, Sudah waktunya, para preman ini berhenti melakukan perbuatan tercela dengan memeras dan menekan warga masyarakat. Sepak terjang para preman ini, memang sangat meresahkan dan membahayakan keselamatan masyarakat. Berkaitan dengan keluhan masyarakat jajaran Polres Cirebon Kota dan Polsek-polsek jajaran melaksanakan kegiatan penyelidikan dan Operasi terhadap tempat-tempat yang berpotensi terjadinya tindakan Premanisme/Pemalakan, guna menciptakan situasi yang aman, tertib dan kondusif.

Kabag Ops Polres Cirebon Kota KOMPOL Indarto mengatakan, sasaran operasi preman adalah orang-orang tanpa pekerjaan dan aktivitas yang jelas, yang berpotensi meresahkan masyarakat dan mengganggu Kamtibmas.

"Sasaran para preman yang selama ini, mengganggu dan meresahkan masyarakat. Diantaranya di kawasan Pelabuhan, Terminal Harjamukti, Alun-alun, Objek Wisata dan tempat lainnya," katanya, Sabtu, 12/06/2021.

Ia melanjutkan, operasi preman yaitu para preman yang dalam aksinya dengan modus meminta-minta uang kepada pengendara motor dan mobil yang berbelok atau memutar arah serta calo bus dan angkutan barang.

"Sampai dengan kegiatan selesai ,  berhasil mengamankan 7 orang preman dan 8 siswa yang akan melakukan tawuran," imbuhnya.

Secara umum, situasi Kamtibmas wilayah hukum Polres Cirebon Kota dalam keadaan aman dan kondusif. "Selama operasi tidak ada kejadian yang menonjol. Semua bisa dilaksanakan dengan baik. Dihimbau kepada seluruh masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi kerumunan dan mengurangi mobilisasi," pungkasnya.(Juan)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers