Polres Ciko Gagalkan Aksi Tawuran dan Tangkap 20 pelaku



Reporterjabar.com - Cirebon, Berawal dari konten yang ada di sebuah medos, mengenai ajakan untuk berkelahi/tawuran. Antara kelompok TEAM, TEPAK, SIK ASIK, SULTAN melawan team JF (Jagasatru Famz) di jalan petratean Kota Cirebon.  

"Setelah keduanya menentukan lokasi melalui adminnya masing-masing. Kemudian kelompok SULTAN menghubungi kelompok TEPAK, SIK ASIK mereka kumpul di Kalitanjung. Selanjutnya 3 kelompok yang sudah berkumpul ini. Berangkat menuju ke lokasi tawuran/perkelahian di Jalan Petratean guna berkelahi dengan kelompok JAGASATRU FAMZ yang sudah menunggu," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, Jumat, 25/06/2021.

Dalam tawuran tersebut terdapat korban inisial AB (16 tahun) berstatus pelajar warga Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.

,Barang bukti yang berhasil disita diantaranya senjata tajam jenis celurit, samurai, dan parang/golok, 1 buah tongkat kayu, 1 buah potongan bambu, 3 buah handphone, dan 2 unit sepeda motor. 

"Kami berhasil mengamankan pelaku diantaranya adalah KB, EMS, R, I, MH, I, MA, F, AF, AA, MR, AY, RRP, ITA, DM, BK, AS, DMD, dan AR. Kemudian para pelaku kami lakukan penahanan berdasarkan LP/B/391/VI/2021/SPKT/POLRES CIREBON KOTA/POLDA JABAR, tanggal 22 juni 2021," ungkapnya.

Para tersangka dijerat dengan pasal UU Darurat No. 12 Tahun 1951, Pasal 2 ayat 1 dengan hukuman paling lama 10 tahun Penjara dan Pasal 170 KUHP paling lama 5 tahun, 6 bulan.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers