Koperasi Karya Mandiri Binaan FKDB Berhasil Mendapatkan Grade A dari Kementerian Koperasi dan UKM


 

INDRAGIRI HULU - Koperasi Karya Mandiri binaan Forum Komunikasi Doa Bangsa yang dikelola oleh Ridwan Nurbaqin memperoleh nilai A dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Penilaian tersebut merupakan penilaian dalam ketepatan pelaporan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan keaktifan dalam memberikan laporan koperasi kepada Kementerian Koperasi dan UKM melalui Dinas Koperasi di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Indragiri Hulu, Ibu Nurjanah dalam acara Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Pengetahuan serta Kapasitas dan Kompetensi SDM Koperasi yang dilaksanakan pada tanggal 28 Juni di Aula Pertemuan Wisma Happy Pematang Reba, Jalan Lintas Timur Sumatera, Pematang Reba, Indragiri Hulu, Riau.

Beliau menyampaikan bahwa saat ini Kementrian Koperasi dan UKM sudah menerbitkan Online Data System (ODS) yang menilai secara langsung koperasi melalui sistem pelaporan RAT.

Pengurus Koperasi Karya Mandiri, Ridwan Nurbaqin menyampaikan rasa syukur karena koperasi yang telah dikelola sejak tahun 2010 akhirnya mendapatkan nilai A setelah sebelumnya di tahun 2017 mendapatkan nilai D.

Ketua Umum FKDB, H. Ayep Zaki berpesan kepada seluruh UKM Binaannya untuk terus  meningkatkan usahanya serta mendukung setiap program pemerintah dengan mematuhi aturan atau regulasi dari pemerintah.

"Saya harap seluruh UKM binaan FKDB bisa menjadi role model untuk UKM UKM lain yang ada didaerahnya" tutup H. Ayep Zaki.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers