Kapolsek Kedawung Pimpin Pengamanan Pemilihan Kuwu Antar Waktu



Reporterjabar.com - Cirebon, Menjadi tugas pokok dari Kepolisian untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat. Hal itu diwujudkan oleh Kapolsek Kedawung Kompol Abdul Qodirat, dengan memimpin langsung pengamanan Musyawarah Desa Pelaksanaan  Pemilihan Kuwu Antar Waktu (PAW) Desa Kalitengah Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon.

Kapolsek Kedawung Polres Cirebon Kota KOMPOL Abdul Qodirat mengatakan, pada hari ini ada Kegiatan Pemilihan Kuwu Antar Waktu (PAW) Desa Kalitengah Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon dilaksanakan untuk mengisi Jabatan Kuwu terpilih hasil Pemilihan Kuwu Serentak tahun 2017 Sdr. Kenedi.

"Almarhum meninggal dunia pada hari Rabu tanggal 04 November 2020 lalu di Rumah Sakit Hasna Medika yang disebabkan penyakit jantung dan dikebumikan di TPU Kebon Dani Desa Kalitengah Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon," katanya, Minggu, 13/06/2021.

Dalam Pemilihan Kuwu Antar Waktu (PAW) tersebut diikuti oleh dua calon yang mana salah satu Calon adalah istri dari Alm. Kenedi yakni Siti Asiyah dan Hamarudin serta untuk Jumlah Pemilih dalam PAW berjumlah 35 orang yang terdiri dari Perangkat RW, RT, Pj. Kuwu dan Perangkat Desa Kalitengah.

Pemilihan dilakukan dengan cara memasuki bilik suara yang sudah disediakan oleh panitia Pemilihan yang kemudian pemilih diberi tanda tinta di jari kelingking sebagai tanda telah melakukan pencoblosan. "Kuwu terpilih dalam Pemilihan Kuwu Antar Waktu (PAW) Desa Kalitengah Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon Periode 2021-2023 yaitu Siti Asiyah Nomor Urut 1 dengan perolehan 29 suara," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers