Kapolres Cirebon Kota, Dampingi Kapolda Jabar, Cek Vaksin Massal di Yon Arhanudse 14/PWY



Reporterjabar.com - Cirebon, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 dalam rangka Hut Bhayangkara ke-75 tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Polres Cirebon Kota bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Kota Cirebon di markas Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yon Arhanud) 14/Pratiti Wira Yudha (PWY), Kota Cirebon.

Dalam konpres yang diadakan Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri mengapresiasi masyarakat yang mau divaksin.

"Antusiasme masyarakat di sini cukup besar. Ketika ditargetkan 5.000 orang, yang datang 10.000 orang. Bahkan, bukan hanya warga Kota Cirebon, warga Kabupaten Cirebon juga ikut divaksin," katanya, Selasa, 29/06/2021.

Menurutnya, vaksinasi massal di Yon Arhanud 14/PWY merupakan bagian dari gerakan satu juta vaksin satu hari yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Ia menyebutkan pelaksanaan vaksinasi massal ini tersebar di 487 titik di Jawa Barat.

"Target hari ini 110 ribu vaksin di Jabar. Semoga ini bisa tercapai dengan memobilisasi masyarakat agar mereka mau divaksinasi. Harapan kita herd immunity segera dicapai. Dan terimakasih sementara untuk tempat di Arhanud Cirebon, sebenarnya sudah sangat ideal. Terbuka dan besar sekali, bisa menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers