Jabar Bergerak Kabupaten Subang Salurkan Bantuan untuk Pelajar dan Mahasiswa




Reporterjabar.com, Subang - Dalam kondisi pandemi covid 19 saat ini, seluruh masyarakat harus membiasakan hidup baru atau kita sebut New Normal. Dengan kondisi saat ini, masyarakat harus membiasakan diri hidup berdampingan dengan COVID-19. 


Dalam masa pandemi ini, Jabar bergerak Kabupaten Subang terus menjadi pendorong seluruh elemen untuk membantu masyarakat dalam bidang sosial, pendidikan dan kemanusiaan.

Pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Subang yang di pimpin oleh Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menyalurkan bantuan untuk pelajar dan mahasiswa yang terdampak Covid 19, Jum'at (11/6/2021)

Hj. Yoyoh Sopiah menjelaskan bantuan ini berasal dari BAZNAS Provinsi melalui Jabar bergerak Provinsi di salurkan melalui Jabar Bergerak Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat. Salah satunya Kabupaten Subang saat ini menerima bantuan dana pendidikan untuk 35 orang pelajar.

"Pendidikan harus di nomor satukan, walaupun kondisi saat ini belum memungkinkan untuk belajar bertatap muka langsung, saat ini harus menerapkan gaya hidup normal sama halnya dalam pendidikan di sekolah dan di kampusnya harus di terapkan pada kondisi saat ini," ungkap Hj. Yoyoh

Pembelajaran bagi siswa sekolah di era new normal tentu membutuhkan adaptasi juga, menyesuaikan dengan waktu belajar yang tersedia dan protokol kesehatan. Hj. Yoyoh berpesan untuk terus semangat belajar raih cita cita setinggi mungkin. "Semoga bantuan untuk pendidikan ini bisa bermanfaat. Pandemi COVID-19 banyak memberikan pelajaran bagi kita semua khususnya di bidang pendidikan, guru dan orang tua dituntut supaya membiasakan diri memanfaatkan teknologi untuk mencari informasi dan berkomunikasi," ujarnya.

Beliau pun berharap pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran akan lebih bisa diarahkan pada upaya perbaikan secara terus menerus, efektif-efisien, benar, dan objektif.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers