Hari Anti Narkotika (HANI), Sat Narkoba Polres Ciko Bansos Sembako



Reporterjabar.com - Cirebon, Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh setiap tanggal 26 Juni, disikapi berbeda oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon Kota (Ciko). Pada momen tersebut, Sat narkoba Polres Cirebon Kota membagikan paket sembako kepada Panti Asuhan Yauma. Yang dipimpin langsung oleh Kasat Reserse Narkoba, Iptu Muhammad Ilham.


Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antar Satresnarkoba Polres Cirebon Kota dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon. 

"Kita hari ini memberikan bantuan sosial baik kepada masyarakat Kota Cirebon secara mobile maupun mengunjungi panti asuhan," katanya, Minggu, 27/06/2021.


Ia melanjutkan, Sat Narkoba membagikan 100 paket beras yang dibagikan secara mobile kepada masyarakat, dan juga memberikan sembako berupa beras, telur, dan mie instan. Kemudian dalam kegiatan tersebut membagikan masker untuk membantu menekan persebaran Covid-19 di kota Cirebon guna meminimalisir penyebarannya.


Selain melakukan bakti sosial, Sat narkoba juga memberikan edukasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat Kota Cirebon. Tujuannya agar masyarakat memahami efek buruk narkoba, sehingga tidak perlu  menyentuh barang haram tersebut. Tidak lupa juga agar hidup sehat menerapkan protokol kesehatan.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers