Dansektor 1 Lakukan Pengecekan Kesiapan Pemindahan Ikan Dari Situ Cisanti



Reporterjabar.com - Bandung, Dansektor 1 Satgas Citarum melakukan pengecekan terakhir lokasi yang akan digunakan untuk pemindahan ikan dari Situ Cisanti yaitu di Situ Cianjing Kampung Dano RW 03 RT 18 Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung. Kegiatan ini dilaksanakan bersama anggota Satgas Citarum Harum dan masyarakat sekitar membersihkan jalan dan rute menuju Situ Cianjing. Sedangkan petugas PSDA memperbaiki saluran air dan membersihkan rumput ganggang di saluran Situ Cianjing.

Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi mengatakan, saat ini kondisi Situ Cianjing airnya sudah bersih dan jernih. Sedangkan rencana pengangkatan ikan dari Situ Cisanti akan dilaksanakan hari Kamis dan untuk pemindahannya akan dilaksanakan pada Jum'atnya.

"Pemindahan ikan ini juga hasil koordinasi kami Sektor 1 dengan Tim dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan serta Balai Benih Ikan Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu. Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Subsektor Desa Cibeureum, petugas PSDA wilayah Citarum dan masyarakat Kampung Dano," katanya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers